06 October 2017

Via Vallen Syukuran HUT 26 di Sidoarjo



Via Vallen baru saja pulang kampung. Merayakan ulang tahun ke-26 di Kalitengah Tanggulangin Sidoarjo. Kali ini penyanyi dangdut koplo yang sedang ngetop ini mengundang anak yatim dari beberapa pesantren.

''Alhamdulillah, jadwal manggung lebih longgar sehingga saya bisa pulang,'' ujar artis yang punya ribuan penggemar setia itu.

Terinspirasi Presiden Jokowi yang suka bagi-bagi sepeda, Via Vallen juga bikin kuis untuk anak yatim. Yang jawab benar dapat hadiah sepeda. Pertanyaan mulai pancasila hingga surat-surat pendek. Ada tujuh sepeda yang dibagikan artis bernama asli Maulidia Octavia ini.

Via layak bersyukur kepada Tuhan di usia 26 ini. Betapa tidak. Via yang awalnya merintis karir dari kampung ke kampung, ngamen sana sini, akhirnya dikenal di seluruh Indonesia. Dulu sulit sekali menembus televisi nasional. Tampil di televisi lokal pun tidak gampang.

Namun, berkat perjuangan keras, gadis yang juga korban lumpur Lapindo ini perlahan-lahan terangkat ke pentas nasional. Dengan karakter dan gaya sendiri. Tampil elegan, tidak sensual, nyaris tanpa goyangan berlebihan.
Via Vallen menjadi antitesis dari artis-artis koplo sebelumnya yang benar-benar menjual goyang erotis. Sebut saja Inul Daratista, Trio Macan, Dewi Perssik hingga Putri Vinata. ''Saya ingin selalu tampil apa adanya. Jadi diri sendiri,'' katanya.

Semoga Via Vallen bisa mengubah image dangdut koplo yang kadung rusak di mata pendekar dangdut lawas macam Rhoma Irama. Bang Haji dan kawan-kawan sudah lama kampanye antikoplo. ''Koplo itu bukan dangdut,'' kata pimpinan PAMMI seumur hidup itu.

No comments:

Post a Comment