19 July 2017

Siapa suruh pilih Setya Novanto

Setya Novanto jadi tersangka korupsi? 

Gak heran. Sudah lama proses ketua DPR cum ketua Golkar itu diperiksa KPK. Dan namanya pun bolak-balik disebut saksi dan terdakwa kasus bancakan duit e-KTP. 

Malah sebelumnya Yorrys, pengurus Golkar keturunan Tionghoa Serui, Papua sudah lama mengimbau Novanto fokus menghadapi kasus KTP elektronik ini. Alias mundur sementara... atau seterusnya. Tapi Yorrys yang kena semprit. 

Sekarang kita tinggal mengikuti sinetron dengan aktor utama Setya Novanto. Kena berapa tahun? Atau jangan-jangan KPK yang kena batunya karena berani mengusik politisi elite sekaliber SN?

Bagi orang NTT, termasuk perantau NTT di Jawa, Malaysia dsb, sosok Setya Novanto ini sudah lama jadi tanda tanya. Kok bisa dia jadi wakil rakyat NTT di DPR RI? Apa hubungannya dengan NTT? Barangkali ada leluhur dari Timor, Sumba, Sabu dsb?

Atau mungkin Novanto ini sangat peduli dengan NTT yang terbelakang itu? ''Ini cuma soal kepeng Bung. Uang. Siapa yang punya uang ya punya peluang masuk Senayan,'' ujar mantan aktivis PMKRI Kupang yang tidak terpilih di pemilu lalu.

Novanto ini memang jarang ke NTT. Terlalu sibuk mengurus proyek-proyek-proyek besar kayak KTP sakti itu di Jakarta. Urusan Golkar, parlemen dsb. ''Tapi dia punya kaki tangan di NTT,'' ujar aktivis politik itu.

Maka, ketika banyak orang NTT marah-marah di media sosial, saya cuma kasih komentar pendek. Siapa suruh pilih Setya Novanto jadi wakil rakyat NTT? Sendiri suka... sendiri rasa! 

2 comments:

  1. Orang aslinya Katolik, lulusan UWM Surabaya, lalu pindah agama agar bisa cerai dan kawin lagi. Dr pegawai rendahan bisa menjadi orang yg ngeset permainan bagi2 saham dan komisi dr tilep menilep anggaran. Dahsyat Indonesiaku!

    ReplyDelete
  2. "Siapa suruh pilih Setya Novanto jadi wakil rakyat NTT?"

    Lukas 23:34: "... ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan."

    ReplyDelete