05 May 2017

Cak Priyo Ingin Wayang Goro-Goro



Pelawak sekaligus presenter senior Priyono, yang akrab disapa Cak Priyo, saat ini terbaring lemah di rumahnya kawasan Jenggolo, Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo. Mantan host Cangkrukan JTV itu baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor ganas di dalam perutnya.

Cak Priyo menjelaskan, operasi dilakukan di RSUD dr Soetomo Surabaya tepat pada Hari Kartini, 21 April 2017. Tindakan medis ini dilakukan sekitar tujuh jam. Tepatnya, mulai pukul 06.31 dan keluar kamar operasi pukul 13.14.

"Katanya dokter operasi biopsi. Yaitu pengambilan contoh tumor untuk dievaluasi. Lain hari harus dilaser atau kemo atau operasi pengangkatan. Menurut dokter, tumor itu tergolong jenis baru, yaitu lemak yang bisa menjadi tumor ganas," tutur pria yang masih senang bercanda usai menjalani operasi besar itu.

Puluhan rekannya pun datang membesuk Cak Priyo di rumahnya. Meski begitu, dia sering berpesan melalui media sosial agar diberi kesempatan untuk istirahat di 'ruang inspirasi'. "Yang paling penting itu, saya mohon doa dari teman-teman untuk kesembuhan. Nggak perlu bertanya nama penyakitku itu apa," ujarnya.

Seniman yang sehari-hari bekerja di Dinas Sosial Jatim, Jalan Pahlawan Sidoarjo, ini kemarin dikunjungi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Meski sakit berat, Cak Priyo masih senang bercanda dengan Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Saifullah Yusuf. Jika sembuh, Cak Priyo ingin menggelar wayang goro-goro bersama Djadi Galajabo di THR Surabaya. Ada Petruk, Gareng, Kresno dan Semar yang nanti dimainkan.

"Nanti Semar tetap bijak, Petruk dan Gareng penuh polemik berdebat, apakah Kresno apik opo ino. Dan begitulah hidup: ono seng podo, ono seng gak podo, biarkan tidak perlu dirisaukan," kata Cak Priyo.

Bagaimana ending dari kisah wayang itu? Cak Priyo menjawab, "Akhir cerita diserahkan ke penonton. Hidup itu tidak ada kesimpulan, biarkan
penonton yang menyimpulkan sendiri," ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah Cak Priyo, Gus Ipul sempat menelepon direktur RSUD Dr Soetomo agar segera mengirimkan tim dokter guna memeriksa Cak Priyo.

No comments:

Post a Comment