25 March 2017

Raja pelet pasang reklame

Saat nggowes pagi ini, saya melihat banyak banget reklame aneh yang ditempel di tiang-tiang jalan tol dan tiang listrik di kawasan Tambaksumur Waru Sidoarjo. Iklan raja pelet nomor HP... 

Dukun pelet alias tukang sihir pasang iklan? Itu sih sudah biasa di koran-koran atau majalah yang punya rubrik misteri, klenik, pesugihan dsb macam Posmo atau Liberty di Surabaya. Tapi raja pelet pasang iklan di pinggir jalan raya, wah... baru kali ini saya lihat.

Saya sempat coba menghubungi nomor telepon si raja pelet itu. Tapi tidak aktif. Mungkin karena masih terlalu pagi. Dukun santet juga perlu tidur... iya toh!  

Saya cuma ingin bertanya alasan pasang iklan di tiang tol, rekam jejak, hasil kerjanya selama ini, tarifnya berapa, belajar nyantet di mana dsb. Kalau bisa sih saya minta dia menyantet politisi dan pejabat-pejabat yang raja korupsi itu.

Seandainya raja pelet ini bisa melet koruptor, saya kira tidak perlu ada KPK. Tidak perlu operasi tangkap tangan segala. 

Ah, rupanya santet atau pelet tidak hanya ada di masyarakat pelosok di luar Jawa yang buta buruf, tapi masih gentayangan di kota sebesar Surabaya.

No comments:

Post a Comment