01 January 2017

Putri Wong: Tahun Ayam Api Cenderung Panas

Bagaimana peruntungan di tahun 2017? Putri Wong Kam Fu, astrolog senior, berpendapat tahun ayam api ini cenderung adem dan stabil. Ekonomi begini begini saja. Tidak turun tapi tidak naik.

''Ombak tenang tanpa greget,'' ujar mbah Putri yang tinggal di Batu itu. Maka pemimpin harus menggenjot semangat anak buahnya untuk maju. Pengusaha perlu bekerja ekstra keras. Harus ada inovasi dan terobosan agar mesin ekonomi lebih cepat bergerak.

Di bawah kekuasaan shio Ayam, unsur api, menurut Putri Wong, gejolak sosial politik masih terus terjadi. Ayam berbeda dengan bebek yang lebih pasif. Ayam suka mencari makan ke mana-mana. Sulit diatur dan mau diadu kapan saja.

Bagaimana dengan politik? Masih panas. Politisi dan pejabat saling berebut kekuasaan dan saling menjatuhkan nama baik. Anggaran negara jadi bancakan pejabat dan politisi korup.

''Tangkapan KPK makin banyak,'' ujar pengasuh rubrik astrologi Tionghoa di berbagai media itu.

Hubungan di dalam rumah tangga pun cenderung tidak mesra. Konflik suami istri anak makin sulit didamaikan. Ujung-ujungnya pengadilan agama/negeri panen kasus gugatan perceraian.

''Apalagi anak-anak sekarang menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial. Komunikasi dengan orang tua jadi sangat minim,'' katanya.

Seperti tahun 2016, Putri Wong juga berpendapat media sosial masih menjadi ajang gegeran antarwarga yang berbeda kepentingan, ideologi, dan pandangan politik dan keagamaan. Kabar bohong atau hoax masih akan berseliweran di media sosial. ''Makanya orang tua perlu mengawasi medsos anaknya.''

No comments:

Post a Comment