23 January 2017

Saatnya Melancong ke Bali - Tiket Lagi Anjlok

Iseng-iseng saya cek Traveloka. Wow.. tiket pesawat rupanya lagi di titik bawah. Tiket penerbangan Juanda Surabaya ke Denpasar Bali cuma Rp 300 ribuan. Sangat miring dibandingkan saat Natal dan Tahun baru lalu yang di atas sejuta.

Saya rasa inilah tiket Juanda-Ngurah Rai termurah. Kayaknya tidak mungkin turun lagi ke IDR 200 ribuan. Lah.. wong selir Surabaya - Jakarta aja 200an.

Maka teman-teman yang ingin berlibur ke pulau dewata, sekaranglah saatnya. Jangan tunda sampai puasa atau lebaran karena tiketnya bisa naik tiga kali lipat. Tapi susah juga minta cuti di luar hari raya. 

Penginapan murah di Bali juga mudah dicari. Kalau cuma sekadar tidur, istirahat, tentu ada hotel yang tarifnya di bawah IDR 200k. Apalagi sekarang ada aplikasi yang menyediakan informasi kamar-kamar rumah yang bisa disewakan.

Yang jadi keluhan teman-teman biasanya soal transportasi. Sebab Bali tidak punya bus atau angkot yang melimpah. Pelancong seperti dipaksa untuk menggunakan taksi atau menyewa kendaraan. Ini yang mahal. 

"Paling enak itu sewa sepeda motor. Kita bisa keliling ke mana saja di seluruh Bali," kata teman yang rajin jalan-jalan ke Bali.

 Lebih enak lagi kalau kita punya teman yang mau meminjamkan motor atau mobilnya. Kalau tidak punya ya duit kita akan habis hanya untuk membayar taksi yang memang sangat mahal. Sebab orang Bali sering menggunakan standar bule yang pakai dolar atau euro.

No comments:

Post a Comment