21 January 2017

Geli melihat spanduk MARRY CRISTMAS

Lima tahun lebih saya tidak mampir ke permandian air panas di Pacet Mojokerto. Maka kesempatan piknik bersama teman-teman sekantor saya manfaatkan untuk menengok tempat rekreasi keluarga itu.

Aha... masih ada spanduk selamat Natal dan Tahun Baru di dekat pintu gerbang utama. Ditulis pakai bahasa Inggris. MARRY CRISTMAS....

Matur nuwun. Di tengah fatwa haram mengucapkan selamat natal baik lisan maupun tulisan, ternyata pengelola tempat rekreasi terkenal itu masih kasih kita selamat. 

Sayang, ejaan atau penulisan dua kata English itu tidak tepat. Seharusnya MERRY CHRISTMAS... Bukan seperti di spanduk itu. 

Tapi tidak apa-apa lah. Semangat untuk berbahasa global dari pengelola tempat wisata air panas di Pacet layak dipuji. Semoga tahun depan tidak salah ketik ya! Mengapa harus pakai bahasa Inggris? Bahasa Indonesia atau bahasa Jawa justru lebih aman! 

Lah, wong nasrani di Jawa itu aslinya lebih suka sembahyang misa pakai bahasa Jawa. 

Lukas 2 : 13
Dumadakan banjur ana balatantra swarga kang akeh banget cacahe, kang mbarengi malaekat mau sarta padha memuji marang Gusti Allah, sabdane:


"Kamulyakna Gusti Allah kang ana ing ngaluhur lan tentrem-rahayu anaa ing bumi, ing antarane manungsa kang dadi renaning panggalihe."

No comments:

Post a Comment