19 September 2016

MU krisis, Mourinho sebaiknya dipecat

Semalam pertandingan MU vs Watford tidak disiarkan di televisi Indonesia. Sedih karena tidak bisa nonton. Tapi saya sudah menduga MU bakal kalah. Benar saja tim asuhan Jose Mourinho ini kalah 1-3.

Kalah tiga kali berurut memang bukan kebiasaan MU. Tapi melihat penampilan MU sejak dilatih Mourinho, saya tidak kaget. Kerja timnya tidak jalan. Umpan tidak jelas. Gak enak ditonton. Jauh banget dibandingkan Manchester City. Apalagi Barcelona atau Bayern Muenchen.

Saya melihat MU melawan Feyenoord di Liga Eropa. Jelek banget. Pantas kalah. Pelatih Mou sepertinya kehilangan akal untuk membenahi permainan tim yang sebetulnya sarat pemain-pemain bintang itu.

Pogba belum punya efek. Ibra cetak beberapa gol tapi usianya sudah 34. Tidak lagi di usia emasnya. Rooney pun tampak kelelahan. Jose Mourinho? Masih pintar cuap-cuap di media. Menyalahkan wasit. Mengeluhkan pemainnya. Nasib tidak berpihak dsb.

Penggemar sepak bola pasti belum lupa sepak terjang Mourinho musim lalu di Chelsea. Mirip di MU saat ini. Kohesi tim benar-benar payah. Pertahanan bolong. Mudah ditembus penyerang yang berlari cepat dan piawai menggiring bola. Maka Chelsea pun keteteran di urutan ketiga dari bawah.

Dan... Jose Mourinho akhirnya dipecat!

Lah, manajemen MU kok malah merekrut Mourinho yang benar-benar gagal di Chelsea musim lalu? Rupanya orang Portugis ini masih dianggap dewa penyelamat yang bisa mengangkat lagi prestasi MU setelah ditinggalkan Ferguson. Maklum, Mou punya rekam hebat yang bagus di Porto, Chelsea jilid I, Inter Milan, dan Real Madrid.

Tapi itu dulu... Makin lama Mou bukannya makin hebat, tapi malah keteteran. Karena itu, saya sangat tidak setuju ketika Mou ditunjuk sebagai pelatih MU. Sebab bakal jadi blunder besar seperti di Chelsea belum lama ini.

Rupanya krisis mulai terasa di tubuh MU. Kita tunggu satu sampai tiga pertandingan lagi. Kalau mainnya seperti semalam, rasanya sangat sulit untuk menang. Kalau kalah melulu, apa boleh buat, Jose Mourinho harus dipecat.

No comments:

Post a Comment