12 September 2015

Jose Mourinho dipermalukan Everton

Syukurlah, beberapa menit lalu Chelsea disikat 3-1 oleh tuan rumah Everton. Tiga gol diborong oleh Steven Naismith. Sang juara Liga Inggris musim lalu itu dibuat tidak berkutik oleh klub-klub medioker macam Everton.

Mengapa kita harus bersyukur karena Chelsea kalah? Karena inilah cara terbaik untuk membungkam mulut Jose Mourinho. Selama ini pelatih Chelsea asal Portugis itu terlalu arogan dan skema mainnya sangat tidak menarik. Sistem asal menang, parkir dua bus, hanya mengandalkan sesekali serangan balik.

Pertandingan sepak bola menjadi sangat membosankan setiap kali Chelsea bermain. Dengan pemain-pemain mahal, Jose Mourinho tetap saja main bertahan di wilayah sendiri. Tapi, masalahnya Jose selalu menang. Dan itu membuat dia besar kepala.

Ketika melatih Real Madrid, yang punya CR7 Ronaldo, gaya Jose pun sama saja. Main bertahan. Bahkan pernah bertahan total saat melawan Barcelona. Dan menang. Buat apa menang terus tapi main tidak cantik.

Karena itu, tiga kekalahan beruntun Chelsea ini layak kita syukuri. Kecuali teman-teman penggemar Chelsea tentu saja. Kekalahan yang membuat Chelsea makin sulit bersaing jadi juara musim ini.

Kekalahan yang membuat Jose Mourinho sulit tidur nyenyak. Dan mungkin tidak lama lagi akan dipecat.

No comments:

Post a Comment