17 August 2015

Boring Chelsea Sulit Juara

Setelah liburan panjang, liga-liga Eropa mulai bergulir lagi. Kita, yang suka bola, dapat hiburan gratis nonton pertandingan-pertandingan bola kelas dunia meskipun harus mengurangi jam tidur.

Liga Inggris masih jadi favorit orang Indonesia karena selalu seru. Padahal, kita tahu, tim-tim Inggris selalu kalah kelas ketika bermain di Liga Champions atau Liga Eropa. Jangankan melawan Barcelona atau Real Madrid, dua klub Spanyol yang memang luar biasa, melawan PSG saja kedodoran. Chelsea dipermalukan PSG yang main 10 orang sejak menit awal. Padahal, Chelsea itu juara Liga Inggris musim lalu.

Begitulah. Kekalahan Chelsea atas PSG sangat sulit saya lupakan. Momen ini merupakan puncak kebosanan saya pada tim asuhan Mourinho itu. Saya tak lagi ngoyo menonton Chelsea yang saya anggap masih jauh di bawah Barca, Real Madrid, Bayern, atau PSG. Dulu saya hampir tidak pernah melewatkan pertandingan Chelsea atau Manchester United.

Semalam saya niati untuk nonton Manchester City vs Chelsea. Sebelum pertandingan saya saya ingin agar Chelsea kalah. Bukan kalah tipis, tapi skor yang agak besar. Pelajaran buat si Mourinho dan Chelsea yang membosankan itu. Syukurlah, keinginan saya terkabul. Chelsea akhirnya dicukur gundul 3-0. Saya pun tertawa-tawa sendiri melihat pertahanan Chelsea yang konyol dan rapuh.

Ini baru dua pertandingan awal. Musim masih panjang. Masih 36 pertandingan lagi. Tapi, melihat laga-laga pramusim Chelsea serta pertandingan City vs Chelsea, rasanya kok sulit bagi Chelsea untuk mempertahankan gelar juara. Bisa masuk 4 besar saja sudah bagus banget. City kelihatannya meyakinkan. MU kurang meyakinkan tapi ada tanda-tanda menangan. Buat apa main bagus kalau kalahan?

Nah, Chelsea termasuk tim yang biasa main jelek tapi menangan itu. Liverpool, Arsenal, MU, City, dan Chelsea masih tetap bersaing untuk meraih takhta juara Premier League musim ini. Tapi saya yakin musim ini Chelsea tidak akan juara. Prediksi saya selaku pemerhati bola kelas warkop akan dilihat pada akhir musim nanti.

Liga Spanyol jelas boring dari masa ke masa. Hampir pasti juaranya Barcelona. Real Madrid dengan pelatih baru, Benitez, masih harus adaptasi dengan gaya dan skema permainan yang baru. Barcelona, meskipun disikat Bilbao 4-0, masih terlalu jauh dari 18 tim lain.

No comments:

Post a Comment