23 February 2014

Arzetty caleg paling cakep di Sidoarjo



Kalau melintas di Surabaya ke Sidoarjo, kita melihat begitu banyak poster kampanye di pinggir jalan. Tapi yang cakep, menurut saya, ada dua. Mbak Arie dari Nasdem dan Mbak Arsetty dari PKB.

Arzetty paling menonjol, selain karena posternya banyak, juga memang dikenal luas di dunia hiburan tanah air. Arzetty Bilbina itu model paling top beberapa tahun lalu. Model yang jadi langganan para pengusaha gaun pengantin di Surabaya.

Kini, setelah usianya terlalu matang untuk jadi model gaun pengantin, Arzetty banting setir ke politik. Jadi caleg Partai Kebangkitan Bangsa. Penampilan Mbak Zety pun berubah total. Kayak anggota Fatayat atau Muslimat.

Saya tidak tahu mengapa Arzetty dicalegkan dari Sidoarjo + Surabaya (Jawa Timur I) mengingat dia lebih kental darah Sumatera Barat. Atau, Jakarta karena dia merintis karier modelingnya sampai ngetop banget di Jakarta.

Tapi begitulah politik Indonesia. Caleg dipasang di mana saja, siapa tahu jadi. Apalagi Arzetty kan populer meskipun tidak sepopuler Dewi Pessik atau Julia Perez.

Berbeda dengan artis kebanyakan, saya menilai Arzetty ini punya intelektualitas di atas rata-rata. Itu saya ketahui ketika meliput seminar khusus untuk para model di Surabaya. Saat itu Arzetty masih top model Indonesia.

Wow, cara mengajar, public speaking-nya, bagus banget. Tahu betul apa yang diajarkan. Sejak itulah saya jadi paham dunia modeling serta seluk-beluk fashion show. Sejak itu pula Arzetty selalu jadi teman wartawan peliput fashion show di Surabaya.

Menyaksikan Arzetty di atas catwalk, biasanya di Hotel Shangri-La Surabaya, ibarat menyaksikan bidadari dari kayangan. Biasanya dia ditemani artis yang tengah naik daun seperti Ari Wibowo. Kita bisa menikmati keindahan rancangan para desainer.

Kini, Arzetty bergeser dari panggung fashion show ke panggung politik. Dunia yang benar-benar baru baginya. Akankah caleg tercantik di Sidoarjo ini mampu menyihir masyarakat untuk memilih dirinya?

Kita lihat saja.


Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment