02 January 2014

Tugu Buaya terkenal di NTT

Kopi Tugu Buaya sepertinya kurang terkenal di Jawa Timur meski dibuat di Gresik. Penikmat kopi di Surabaya, termasuk saya, pun jarang yang memesan Tugu Buaya. Yang terkenal adalah Kapal Api, Sidoarjo, dan belakangan Top Kopi.

Anehnya, di NTT, khususnya Lembata, Tugu Buaya justru sangat terkenal. Di warung-warung kita mudah menjumpai kopi yang diproduksi PT Indraco Jaya Perkasa ini. Bahkan di kampung saya hampir semua rumah menyediakan kopi Tugu Buaya ini.

"Rasanya seperti kopi asli dari kampung saya," kata adik saya di Lembata. Kebiasaan menyangrai kopi biji, kemudian digiling sendiri, sudah tak ada lagi di kampung. Sedih juga karena dulu ada gilingan kopi di rumah saya.

Saya sendiri kurang tahu bagaimana Tugu Buaya bisa penetrasi ke NTT dan mengubah coffee habit warga kampung. Mungkin trik pemasarannya yang hebat. Ia selalu menyediakan hadiah-hadiah menarik seperti kulkas, tv, dvd, sepeda, hingga magic com.

Saya sendiri kurang cocok dengan Tugu Buaya. Tapi, apa boleh buat, harus minum juga karena tak ada alternatif lain. Tak ada rotan akar pun jadi.

3 comments:

  1. Temukan produk kopi berkualitas seperti kopi rasa sayang, kopi tugu buaya, kopi uang emas, dan hao cafe hanya di http://www.indraco.com , indraco merupakan pabrik kopi terbaik di indonesia

    ReplyDelete
  2. kopi ampas jagung nih, iya kan

    ReplyDelete
  3. ini kopi talalu enak aaaaaaa ,,,,
    damar snd pake gula ju tambah pasti sodara ....

    ReplyDelete