10 August 2013

Belajar mengetik pakai jempol

Laptop ngadat, komputer biasa alias PC alias desktop kena virus ganas. Maka, apa boleh buat, saya harus membiasakan diri mengetik pakai jempol. Mengetik pakai handphone.

Aneh juga rasanya mengetik di HP karena sudah bertahun-tahun terbiasa pakai komputer biasa. Laptop pun pada dasarnya sama dengan desktop. Tapi ponsel jelas benda yang berbeda. Mengetik pakai jempol.

"Kalau sudah terbiasa ngetik pakai HP lama-lama asyik juga. Malah ketagihan pakai HP ketimbang ngetik di komputer," kata seorang teman wartawan. Dia sudah lama menganggurkan komputernya karena biasa ngetik di HP.

Ponsel alias HP jelas lebih praktis. Barangnya kecil, tidak butuh tas, tidak repot membawa ke mana-mana seperti laptop. Kita bisa menulis kapan saja dan di mana saja.

Tentu saja banyak program di laptop atau desktop yang tidak didukung HP. Ya jelas karena barangnya sangat kecil. Tapi kalau hanya sekadar menulis catatan harian, blogging, reportase singkat, mengetik di HP sudah lumayan memadai.

Itulah yang tengah saya latih dalam beberapa hari ini. Itu pula yang membuat posting saya di blog ini lebih banyak dari biasanya. Maklum, saya sedang berlatih untuk melemaskan kedua jempol yang masih kaku.


Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment