13 April 2012

Tedja Suminar pamer sketsa - HUT 76


Cukup lama 'menghilang' dari Surabaya, Tedja Suminar akhirnya muncul kembali dengan menggelar sketsa untuk merayakan ulang tahun ke-76 di Balai Pemuda Surabaya, Senin (16/4/2012). Tak sekadar pameran biasa, pelukis senior ini menghadirkan kesenian reog di halaman Balai Pemuda.

"Nanti ada pertunjukan reog dan saya langsung membuat skesta reog. Mudah-mudahan Ibu Wali Kota (Tri Rismaharini) berkenan datang untuk meresmikan pembukaan pameran sketsa saya. Sebab, acara ini sekaligus untuk memeriahkan hari jadi ke-719 Kota Surabaya," ujar Tedja Suminar.

Selain pertunjukan reog, menurut dia, pameran yang berlangsung selama tiga hari (16-18 April 2012) ini juga diisi dengan pemutaran film perjalanan Tedja di Bali dan Bojonegoro. Kebetulan seniman kelahiran Ngawi, 1936, ini belum lama ini melakukan hunting skesta di kedua kota itu. Bahkan, sebelumnya dia juga menggelar pameran tunggal di Pulau Dewata.

"Acara ini merupakan ide dari teman-teman untuk menghidupkan dinamika kehidupan berkesenian di Surabaya," kata pelukis yang tahun 2011 lalu menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu. (*)

No comments:

Post a Comment