09 April 2012

Real Madrid tak akan juara

Saya baru saja menyaksikan pertandingan Real Madrid v villareal di tvOne. Hasilnya 0-0. Maka gap poin Madrid dengan Barca tinggal 4. Padahal sebelumnya madrid unggul 10 poin.

Melihat cara main Real Madrid yang kehilangan 6 poin, rasanya sulit bagi pasukan Jose Mourinho itu jadi juara La Liga musim 2011/12. Peluang Madrid sangat tipis. Sulit sekali bikin gol meski punya banyak peluang saat lawan Villareal.

Makin lama makin jelas kelihatan beda kualitas Barca dan Madrid. Barca punya pemain2 bertalenta, jauh di atas pemain2 tim lain di muka bumi, sementara pemain2 Madrid sebetulnya sama saja dengan klub Liga Spanyol lain macam Malaga, Bilbao, atau Villareal.

Makanya kans Madrid untuk juara sebetulnya sudah habis. Sebab saat el clasico sudah pasti Madrid kalah alias kehilangan 3 poin. Kemudian dari 6 pertandingan lain Madrid tak akan menang 100%, bahkan kalah.

Sebaliknya, Barcelona itu the winning team: tim yang selalu menang. Tak akan kalah. Semua klub yang dianggap hebat sudah dipermalukan Barca seperti AC Milan, MU, Arsenal, hingga Real Madrid.

Barca akan dengan mudah menjuarai semua kejuaraan yang diikutinya. Kecuali lawan2 Barca main dengan 13 orang.

Bagaimana pendapat Anda?

No comments:

Post a Comment