03 April 2012

Artis idola itu tak cantik lagi


Saya perhatikan artis lawas di koran. Dulu bintang film top ini idola saya, saya anggap sangat cantik ketika usianya 20an. Kini wajahnya lesu, saya, tak bercahaya.

Si aktris mengadu ke polisi karena disakiti kekasih gelapnya. Wow, rasanya saya tidak melihat lagi sisa2 kecantikan si artis lawas itu. Mukanya sangat biasa, tak beda dengan ibu2 anggota senam di kampung. Kasihan banget!

Kali lain saya bertemu muka, salaman, ngobrol.. dengan 2 penyanyi yang top banget era 90an. Dulu saya lihat di televisi, wow, cantik dan keren banget. Kayak bidadari yang bukan dari dunia ini.

Sayang, ketika saya punya kesempatan untuk bersalaman dan ngobrol, si artis sudah tidak populer. Dan tidak cantik lagi. Hanya rambutnya yang cantik karena dicat cokelat kayak rambut jagung.

Tak hanya artis2 lama yang pudar kecantikannya. Artis2 baru pun kalau dilihat dari dekat, apalagi belum makeup, sebetulnya sama dengan wanita2 biasa di kampung. Dia baru kelihatan wah, bikin orang mabuk kepayang, ketika tampil dengan kostum artis, makeover, serta bertabur spotlight di panggung.

Maka, saya tidak heran kalau si artis cantik lawas tadi dicampakkan begitu saja setelah masa emasnya lewat. Begitulah, kecantikan fisik memang tidak pernah bertahan lama.

No comments:

Post a Comment