06 March 2012

Selamat! Indonesia kalah 10-0



Indonesia kalah 10-0 melawan Bahrain. Aneh? Tidak. Sebelum main pun kita sudah kalah segalanya. Masih untung hanya kalah 10 gol. Seharusnya bisa 15, 20, atau 25 gol.

Materi pemain yang dibawa ke Bahrain jelas main2 alias tidak serius. Hanya pemain2 muda yang miskin pengalaman. Sebaliknya Bahrain sangat serius karena butuh 9 gol agar bisa lolos dengan catatan Qatar kalah dari Iran.

Saya agak geli mendengar komentar beberapa pemain lawas yang bermain pada lima pertandingan sebelumnya. Memangnya mereka pernah menang? Pernah bikin gol? Cuma memang jumlah kebobolan golnya tidak sampai 10.

Begitulah. Indonesia main 6 kali tanpa pernah menang dan tanpa pernah mencetak gol. Dari sini saja sudah terlihat kelas timnas indonesia. Jangankan melawan iran atau bahrain atau qatar, melawan malaysia saja kita sulit menang. Kita dihajar berkali-kali oleh malaysia! Memalukan karena level malaysia sebenarnya sama dengan kita!

Kalah 10 gol - rekor nasional - sangat bagus buat pengurus pssi, isl, ipl, klub2, dan semua pelaku sepakbola di negara ini. Jangan ribut terus! Jangan terlalu sering bikin kongres, saling debat, polemik yang tak ada habis2nya!

Saat ini indonesia punya 2 liga. Luar biasa! Padahal negara2 jago bola macam spanyol, inggris, italia, argentina, brasil, prancis, jerman.. hanya punya SATU liga utama. Rupanya akan lebih baik indonesia tak hanya punya 2 liga tapi 3 atau 4 liga.

Semoga pssi dan sepakbola indonesia semakin hancur!

No comments:

Post a Comment