22 March 2012

Real Madrid sulit juara


Real madrid pantas bersyukur karena tidak kalah dalam 2 pertandingan terakhir: lawan malaga dan villareal. Seharusnya madrid kalah karena permainan ronaldo dkk tidak berkembang. Sangat buruk untuk tim dengan pemain2 mahal seperti madrid.

Seperti biasa umpan2 madrid tidak akurat. Kreativitas untuk menciptakan peluang tidak ada. Beda dengan barcelona yang bisa dengan mudah membuka pertahanan lawan seketat apa pun.

Saya perhatikan, jika madrid belum bisa bikin gol hingga menit 30 maka pemain2nya emosional dan tak terarah. Dan kini casilas, kapten dan kiper, juga jadi titik lemah. Kebobolan 2 kali dari freekick dengan skema yang sama.

Karena itu, saya sanksi real madrid bakal juara laliga. Terlalu berat. Sulit mengharapkan madrid menang 100% sampai liga selesai. Tidak kalah saja sudah bagus. Sebaliknya, barca yang konsisten, ciamik, super, tikitaka... akan dengan mudah menghabisi lawan2nya.

Saat ini beda poin madrid dan barca tinggal 6, padahal sebelumnya 10. Bisa dipastikan akan turun jadi 3 karena madrid bisa dipastikan kalah saat menghadapi barca dalam el clasico. Tinggal menunggu satu atau dua kekalahan madrid dan la liga selesai dengan barca sebagai juara.

Yang bikin jengkel, mourinho dan pemain2 madrid masih suka menyalahkan wasit ketika kalah atau seri. Protes keras ketika freekick senna membatalkan kemenangan madrid. Dua pemain madrid, 2 ofisial madrid, termasuk mou, diusir.

Ini saja sudah memperlihatkan bahwa madrid sebetulnya masih kalah jauh dari barca. Kita tunggu saatna barca mengambil alih klasemen dan menjuarai la liga dan liga champion.

No comments:

Post a Comment