23 March 2012

Messi fantastis karena Barcelona

Lionel messi terus bikin rekor bersama barcelona. Baru saja messi mencetak gol ke-234 sebagai pemain barca paling subur dalam sejarah.

Apakah mungkin messi jadi sebegitu hebat tanpa barca? Jelas tak mungkin. Messi beruntung bermain di klub catalan yang hampir semua pemainnya super dengan pola yang khas dan luar biasa. Cara main barca begitu luar biasa, jauh lebih bagus daripada real madrid meski sama2 punya pemain hebat.

Real madrid diisi pemain2 hebat tapi kerja sama timnya kacau. Umpan2 madrid sangat buruk, beda dengan barca yang passing2nya nyaris tidak pernah meleset. Dengan barca yang nyaris sempurna, kejeniusan messi menjadi semakin kelihatan.

Bagaimana jika messi tidak main di barcelona? Jelas, dia tidak akan sedahsyat sekarang. Ini sudah terlihat di timnas argentina yang diperkuat messi. Di situ messi praktis sama saja dengan pemain2 lain. Gak ada apa2nya karena umpan2 dan cara main tango jauh lebih buruk dari barca.

Karena itu, tidak heran kalau messi menyatakan tidak akan pindah ke klub lain. Messi hanya mau main di barca sampai pensiun. Rupanya dia tahu persis klub2 lain tidak mungkin memberikan asis, bola2 matang, ruang gerak, seperti yang sudah dia nikmati di barca.

Pemain2 seperti messi ini sudah berada di zona nyaman barca. Dan kenyamanan itu tak akan diperoleh messi di klub2 lain, termasuk timnas argentina. Dan messi bukanlah tipe pemain yang berani mencari tantangan di klub lain yang beda sistem dengan barca.

Belum lama ini IBRAMOVIC dari ac milan diwawancara khusus goal.com. Dia menggambarkan dirinya sebagai petarung yang selalu ingin mencari tantangan.

Ibra sudah pindah2 klub, bahkan main di negara2 yang berbeda. Ibra pernah main di barca. Dan dia sukses dapat trofi di berbagai klub itu. Beda dengan messi yang meraih begitu banyak trofi dan gelar pribadi hanya dengan barca.

Barca tetap akan superistimewa tanpa messi. Tetap juara! Tapi tanpa barca, messi tak bisa kinclong.

No comments:

Post a Comment