02 March 2012

Australia ibu kotanya Canada

Sulit tidur, akhir2 ini saya suka menonton RADIO SHOW di tvone. Acara larut malam yang digawangi Sys NS, penyiar Radio Prambors tempo dulu. Acaranya santai, sering menampilkan tokoh dan band berbobot.

Seniman2 musik yang jarang dapat tempat di prime time televisi bisa diakomodasi di sini. Lumayan untuk menemani kita yang sulit tidur.

Saya sangat terkejut saat kuis rezeki. Yang bisa menjawab pertanyaan Sys dapat uang Rp100.000. "Ibu kota negara Australia?" tanya sang host kepada remaja 20an tahun.

Si remaja gaul, anak nongkrong di kafe kelas menengah-atas Jakarta itu hanya cengengesan. Tidak tahu. Dipancing, dikasih isyarat pun gak nyambung.

Sys beralih ke remaja lain, juga 20an tahun. Tiga, empat, pengunjung kafe lokasi siaran RADIO SHOW tak mampu menjawab. Tiba2 seorang remaja menukas: "Canada!"

Hehehe... Australia ibu kotanya Canada? Aneh bin ajaib, pertanyaan yang begitu mudah, kelas anak SD, ternyata tak bisa dijawab anak muda yang tinggal di ibu kota RI.

Syukurlah, ada pengunjung lain yang menjawab benar: Canberra. Tentu saja tidak semua remaja kita suka cengengesan seperti ini. Tapi yang jelas, pemandangan di tvne itu benar2 sulit dimengerti.

Jangan2 ibu kota negara2 tetangga memang sudah tidak diajarkan lagi di sekolah.

1 comment:

  1. hehehe kebetulan aq juga nonton..

    ReplyDelete