30 January 2012

Mengapa rindu hatiku tiada tertahan?



Rindu...
Mengapa rindu hatiku tiada tertahan?
Kau tinggalkan aku seorang...

Orang Sidoarjo itu gila dangdut. Di semua desa di 18 kecamatan pasti ada orkes melayu alias dangdut. Maka, tak heran Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pun suka dangdut. Juga suka naik panggung untuk menyanyikan lagu dangdut.

Saya perhatikan, sejak dulu Pak Saiful selalu membawakan lagu RINDU. Dangdut lawas ciptaan Ali Alatas, kalau tidak salah, yang juga tinggal di Sidoarjo.

Pak Bupati ini orang kaya, raja tambak, jauh sebelum menjadi wakil bupati pada 2000. Sepuluh tahun jadi wabup, Pak Saiful kemudian menang mutlak dalam pemilihan bupati pada 2010.

Mengapa selalu nyanyi Rindu? Kok tidak pernah lagu lain? Mungkin karena hanya hit 1970-an itulah yang dihafal. Lumayan, buat menghibur rakyat di Sidoarjo yang terkena lumpur panas Lapindo sejak 2006.

Yang menarik, Pak Saiful kalau diminta nyanyi selalu mengajak pasukan. Mulai wakil bupati, kepala2 dinas, sekwilkab, hingga camat2. Panggung pun penuh.

Minggu 29 Januari 2012 Pak Saiful kembali menyanyikan Rindu di alun-alun. Acara hari jadi ke-153 Kabupaten Sidoarjo. Abah ditemani wabup, sekwilkab, dan pejabat lain.

"Saya minta semua penyanyi untuk menemani saya," pinta bupati. Lima pedangdut cewek OM Rollista pun ramai2 menemani Pak Saiful menyanyi.

Suara sang bupati pun tenggelam. Yang penting, semua gembira.

"... akan kucari walau ke mana, kini aku berkelana..
ke ujung dunia akan kucari.
Engkau pergi tiada pesan, kabar darimu kunantikan..."

Mudah-mudahan acara goyang dangdut di alun-alun ini tidak membuat kita lupa nasib ribuan warga korban lumpur Lapindo!

4 comments:

  1. nitip alamat blog mas.. :D
    http://adi-04.blogspot.com
    Mksih..

    ReplyDelete
  2. hehehe itu mah lagu kesukaan bapak saya tempo dulu. lagu lama tapi masih sering dinyanyikan artis2 dangdut.

    ReplyDelete
  3. haha ,, ni lirik lagu mengingatkan saya waktu masih kecil, ingusan lagi .. hihihi..
    liat liriknya udh trbayang lagunya ...

    ReplyDelete
  4. rindu ini termasuk dangdut everlasting song. akan tetap abadi...

    ReplyDelete