14 January 2012

Arie Koesmiran di Metro TV


Melihat Arie Koesmiran di Metro TV, saya ingat lelang bandeng di alun-alun Sidoarjo. Ya, Arie memang asli Sidoarjo. Tahu tradisi lelang bandeng kawak setiap bulan Maulud. Dia pernah diundang mengisi acara lelang bandeng.

Saya sempat bersalaman, bincang sejenak, melihat dari dekat sosok Arie Koesmiran. Orangnya ramah, tenang, berwibawa, murah senyum. Baik sekali memang.

Di atas panggung, wah, gayanya bukan main hebatnya. Karakter suara, teknik vokal, penguasaan panggung.. di atas rata-rata. Juga komunikatif.

Tentu saja Arie Koesmiran waktu lelang bandeng itu menyanyikan hitnya Setulus Hatiku Semurni Cintaku. Lagu ciptaan Is Haryanto yang melambungkan namanya. Lagu yang masih enak sampai hari ini.

Cukup lama saya tidak melihat Arie Koesmiran di televisi. Syukurlah, Zona Memori menghadirkan Arie kembali pada 18 Desember 2011. Gaya dan pesonanya masih sama. Yang berubah tentu saja umur.

Penyanyi lawas umumnya punya karir panjang. Tidak muncul sekejap lalu hilang kayak penyanyi zaman sekarang. Begitu pula Arie Koesmiran yang sudah menang festival sejak SD itu. "Sampai sekarang saya sudah merilis sekitar 450 lagu," katanya di televisi.

Andaikan satu album berisi 10 lagu, berarti sudah bikin 45 album. Banyak banget.

Tapi, yang paling menarik dari Arie Koesmiran adalah konsistensinya. Musik atau menyanyi telah menjadi bagian dari kehidupannya sejak kecil hingga usia yang makin senja. Dan itu pula yang membuat dia kelihatan awet muda dan bahagia.

1 comment:

  1. Ya ... kali-kali buka blog saya dong .... !
    kebetulan gambar ini pas sekali dengan album yang saya punya, download mp3nya komplit plit.
    linknya : http://qoms.blogspot.com/2012/09/arie-koesmiran-1979-lagu-untuk-sebuah.html

    ReplyDelete