11 December 2011

Real Madrid Kalah Kelas



Real Madrid kalah lagi dari Barcelona tadi pagi. Cara mainnya masih sama dengan musim lalu.Kerja sama antarlini tak jalan. Jauh dibandingkan Barcelona yang makin mantap.

Memang awalnya Barca dibuat terkejut oleh gol cepat Benzema. Tapi setelah itu gaya bermain Barca yang mengandalkan kerja tim kian muncul. Barca memang luar biasa.

Salut buat Xavi Hernandez dkk yang berhasil membuat permainan Madrid tidak berkembang. Madrid dibuat kacau, mirip tim medioker.

Musim lalu saya menulis bahwa Madrid akan sangat sulit mengalahkan Barca jika cara mainnya masih seperti sekarang. Main tanpa skema yang jelas. Terlalu lama bawa bola macam Ronaldo atau di Maria. Tak akurat umpan. Lini tengah mandek.

Kalau begini terus, saya yakin Barcelona B pun akan sulit dikalahkan. Sungguh kasihan Real Madrid. Sudah terlalu banyak buang uang, tapi tidak bisa mengalahkan Barca yang efisien dan cerdas.

Saya kira Jose Moreinho sebaiknya diganti. Makin lama dipegang Jose, Madrid akan tetap jadi juara tiga La Liga. Juara satu Barcelona A, juara dua Barcelona B.

Bagaimana pendapat Anda?

No comments:

Post a Comment