14 December 2011

ngeblog pakai hp di suramadu

Sambil ngopi di kaki suramadu, tambakwedi, saya tiba-tiba kepingin ngeblog pakai hp. Kata beberapa bloger, ngeblog dengan ponsel tak kalah asyik ketimbang laptop atau komputer biasa.

Mengetik pakai hp jelas tidak nyaman bagi orang macam saya yang sejak kecil sudah kenal mesin tik manual. Papan kibod hp terlalu kecil. Layar hp pun sangat kecil. Tapi kalau sudah terbiasa akan asyik, kata beberapa bloger. Kita bisa ngeblog kapan dan di mana saja secara praktis.

Ngeblog pakai hp memang unik. Cuma persoalannya, sulit mengatur huruf besar. Bisa saja tapi cukup lama, radar repot. Dan itu mengganggu aliran pikiran. ya sudah, pakai huruf kecil semua saja. Tak usah huruf kapital.

Di tambakwedi ini tiap hari ada puluhan penggemar sepeda macam saya yang istirahat setelah mancal lima sampai 10 km. Angin lautnya asyik. Melihat jembatan 5,4 km dengan riak air laut, batu karang, bakau, pohon bidara... memang menyenangkan.

Warung-warung kopi, yang pemiliknya orang madura, berderet di pantai. jualan mi, kopi, teh, jajanan, rokok, air minum, juga nasi. Tapi tidak ada makanan laut yang enak yang bisa dinikmati. Aneh, dekat laut tapi tidak ada makanan laut alias sea food.

Kalau pagi hari didominasi orang dewasa, khususnya lansia, mulai petang suramadu dijubeli anak-anak muda remaja. Berduaan laki perempuan. Pacaran di atas motor di tepi pantai yang remang. Adu hidung, adu bibir, saling membelai....Polisi dan satpol pp sering cemburu dan kurang suka. Hehehe....

Ehm... dunia seakan milik berdua di suramadu. para laoren alias lansia atau setengah lansia selalu cemburu melihat kemesraan remaja di tepi pantai. Yah, dunia remaja dan dunia lansia memang berbeda.

Orang tua tidak perlu iri atau marah-marah karena dulu pernah melakukan hal yang sama.

4 comments:

  1. moblie blogging sebetulnya sudah lama banget.. cuma gak bisa menulis banyak karena keterbatasan karakter... tapi btw memang asyik.. bisa mengisi waktu senggang secara positif. salam.

    herry

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm. . . . . Yup benar, keterbatasan karakter. . . .

      Delete
  2. suramadu kurang hijau dan sejuk. siang panaaaaaas

    ReplyDelete