21 December 2011

LAN FANG DIRAWAT KE GUANGZHOU

lan fang, penulis hebat itu, tak berdaya. kondisi fisiknya drop. dia terbaring lemah di rumah sakit adi husada surabaya di kamar b 205.

saat saya besuk beberapa menit lalu, ada tulisan di pintu ruang perawatannya. pasien tak boleh diganggu karena perlu istirahat. maka, saya hanya bisa berdiri di depan pintu.

tak berapa lama kemudian seorang wanita keluar menemui saya. janet, adik kandung lan fang. janet dengan sopan mengatakan kakaknya tak bisa diganggu.

"maaf ya, mohon doanya," kata janet ramah. sudah pasti kita semua agar lan fang segera sembuh, bisa beraktivitas lagi. bisa menulis lagi novel bagus macam CIUMAN DI BAWAH HUJAN.

saya memang telat mendengar kabar lan fang sakit. bukan sakit biasa karena musim pancaroba, tapi sakit serius. sangat sangat serius.

saya pun tak tega mengorek terlalu jauh penyakit lan fang dari janet. tahu sama tahulah.

yang jelas, lan fang mula-mula dirawat di RKZ sekitar dua minggu. dilanjutkan di undaan ini selama seminggu. dan akhirnya diputuskan perlu dirawat di guangzhou, tiongkok.

rabu pagi pukul enam harus takeoff ke singapura, kemudian ke guangzhou. janet menjadi pendamping pasienam ikut pula seorang dokter. sementara anak-anak lan fang tinggal di surabaya karena harus sekolah.

"mohon doanya. semoga lan fang bisa segera sembuh," pinta janet berkali-kali.

tentu saja. saya ikut berdoa semoga kesehatan lan fang pulih kembali.

1 comment:

  1. saya barusan baca di kompas sudah meninggal,saya suka sama buku2nya..saya pernah hadir dalam bedah bukunya di sumenep..RIP lan fang,selamat jalann

    ReplyDelete