06 April 2011

Hotel Asia Surabaya Disukai Backpacker




Kita yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya biasanya kurang peduli dengan hotel-hotel murah. Kita yang di dalam kota tidak begitu membutuhkan fasilitas akomodasi, bukan?

Kita lebih hafal hotel-hotel berbintang, yang memang sangat terkenal, macam Hotel MAJAPAHIT, SHERATON, JW MARRIOTT, SHANGRI-LA, HYATT, MERCURE, SOMMERSET, NOVOTEL, SINGGASANA, GARDEN PALACE, SAHID.

Kalau hotel yang kelasnya di bawah itu, ya, sebut saja BIBIS, SANTIKA, CENDANA, TUNJUNGAN, ELMI, INNA. Maka, ketika dinyata teman saya yang minta informasi tentang HOTEL ASIA di Surabaya yang murah dan strategis, saya pun gelagapan. Teman itu mendengar nama Hotel Asia dari kenalannya yang sering berlibur ke Surabaya.

“Saya belum pernah dengar nama Hotel Asia,” kata Hadi, yang asli Surabaya, kepada saya. Beberapa orang lagi, yang juga sejak kecil, bahkan turun-temurun tinggal di Surabaya, pun tidak tahu. Maka, saya pun harus survei sendiri ke lapangan.

Wow, HOTEL ASIA itu ternyata terletak di JALAN TEMBAAN 55 SURABAYA. Lokasinya memang benar-benar strategis. Sangat dekat dengan Pasar Turi, Pusat Grosir Surabaya (PGS), Tugu Pahlawan, Kantor Gubernur Jawa Timur, Gedung DPRD Jawa Timur, Jembatan Merah, ITC Mega Grosir, BG Junction, kemudian Pelabuhan Tanjung Perak.

Tarif kamarnya? Ada empat kategori:

1. Rp 65.000 : fan
2. Rp 145.000 : AC, TV, telepon, voucher makan 1 orang
3. Rp 180.000 : AC, TV, telepon, air panas, voucher makan 2 orang
4. Rp 190.000 : AC, TV, telepon, kulkas, voucher makan 2 orang


Ada iming-iming begini:

10 kali bermalam, gratis 1 hari!

Hehehe....

Pantas saja kalau HOTEL ASIA ini sangat dikenal orang-orang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kebetulan punya acara di Kota Surabaya. Mereka menginap di sini karena bisa belanja ke Pasar Turi, jalan-jalan di Tugu Pahlawan, ke Jembatan Merah Plaza, atau ke kawasan Kembang Jepun. Kalau mau pulang kampung, bawa barang banyak, ya, tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak.

Pekan lalu, saya mampir di HOTEL ASIA. Mengunjungi rombongan dosen asal Kupang, NTT, yang mengikuti penataran di Surabaya. Inilah kali pertama saya masuk dan menikmati kamar salah satu hotel murah yang disukai backpacker domestik itu. Ruangannya luas, ada televisi, bersih, pelayanan ramah. Dari luar bangunannya terkesan ‘kurang terawat’, tidak mencolok.

“Tapi saya sudah beberapa kali menginap di sini. Nyaman dan sangat strategis. Kita bisa menikmati Kota Surabaya dengan mudah. Ke mana-mana rasanya dekat,” kata seorang dosen Universitas Widya Mandira Kupang yang rupanya betah menginap di HOTEL ASIA.

Oh ya, di HOTEL ASIA ini ada fasilitas makan pagi, telepon, kulkas, dan air panas. Silakan dicoba bagi teman-teman dari luar Surabaya yang ingin menikmati suasana Kota Pahlawan. Ikon Surabaya dengan Tugu Pahlawan yang khas, plus dioramanya, bisa dinikmati di sini.

Setiap Minggu pagi ribuan orang tumplek-blek di kompleks Tugu Pahlawan karena ada pasar kaget. Bisa belanja apa saja dengan harga kaki lima. Cocok pula untuk mencicipi aneka jajanan khas Surabaya.

HOTEL ASIA SURABAYA
JALAN TEMBAAN 55 SURABAYA
TELEPON (031) 545 1365 - 545 1368
FAKSIMILI (031) 532 6579


COPYRIGHT © 2011 LAMBERTUS HUREK

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. sayya sering nginap dsini jga kalo blanja tp kamar 60an ful terus hehehehe

    ReplyDelete
  3. Thank you!
    Info nya bermanfaat...
    (y)

    ReplyDelete