21 December 2010

Mudika KR Juara Jingle Bells

Berakhir sudah Festival Jingle Bells versi Jawa Pos yang digelar sejak 1 Desember di empat mal terkemuka di Kota Surabaya. Paduan Suara Mudika Paroki Kristus Raja (KR) alias Youth Catholic Choir terpilih sebagai juara pertama kategori paduan suara.

Adapun pemenang kedua dan ketiga berturut-turut Fratz Choir dari SMAK Frateran dan Angelii Vox Choir dari Paroki Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya. Dengan demikian, tiga pemenang lomba paduan suara menyambut Natal 2010 ini diborong oleh paduan suara asal Gereja Katolik.

“Ini sekaligus menjadi kado istimewa bagi Paroki Kristus Raja yang baru saja merayakan HUT ke-80. Sebab, Festival Bells ini merupakan festival dengan tingkat persaingan yang ketat dengan peserta dari berbagai denominasi gereja,” ujar Frans Santoso.

Jemaat Paroki Kristus Raja ini ikut mendukung paduan suara mudika parokinya bersama ratusan umat lain di babak grandfinal akhir pekan lalu. Tak heran, Youth Catholic Choir juga terpilih sebagai paduan suara favorit versi penonton.

Di babak final, lima finalis paduan suara berusaha menyajikan penampilan terbaik. Selain kostum dan teknik vokal, para penyanyi juga menampilkan gerakan-gerakan yang kompak dan menghibur. Angelii Vox Choir, misalnya, membawakan lagu Mangga-Mangga Sami Nderek Gusti.

Komposisi bercorak etnis Jawa ini dibawakan dengan rancak dan menghibur. Mereka juga menampilkan suasana Natal menurut adat Jawa. Ada Maria, Yosef, dan bayi Yesus yang berbusana Jawa. Namun, rupanya nilai yang diperoleh Angelii Vox Choir ini masih kalah dari Mudika Kristus Raja.

“Rata-rata semua peserta sudah tampil bagus. Persaingan di semua kategori memang seimbang,” kata Theis Watopa, tokoh paduan suara senior Jawa Timur, yang menjadi salah satu anggota dewan juri.

Kelima finalis memang kelompok paduan suara yang sudah punya jam terbang tinggi dalam pelayanan paduan suara gerejawi di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Jenny Stephanie Daely dari GII Hok Im Tong menjadi juara pertama kategori vokal tunggal. Irene Novella (GKI Pondok Candra) dan Bagas Wahyunugroho juara kedua dan ketiga. Kategori vokal tunggal B dimenangi Liong Noveane (GKT Malang), disusul Ecce Palentina (Bethany Nginden).

Adapun juara pertama musik gereja (band) DC Band dari GPDI Dukuh Pakis disusul Keroncong Gembili (GKJW Rungkut) dan Believe in God (Paroki Yakobus Citraland). Para peserta berharap Festival Jingle Bells dijadikan agenda tahunan untuk memeriahkan suasana Natal di Kota Surabaya. (*)

2 comments:

  1. Percaya dech kl org indonesia suaranya bagus2 heheee....


    Kunjungi juga ya

    Pulsa Paling Murah
    http://www.evpro.net

    ReplyDelete
  2. Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web blog saya www.when-who-what.com

    ReplyDelete