09 December 2010

Chelsea Kalah Lagi



Marseille 1 Chelsea 0

Untuk kesekian kalinya Chelsea kalah. Kalah, kalah, kalah, seri, seri... tidak pernah menang dalam banyak pertandingan terakhir. Bagi saya, penggemar Chelsea, kabar kekalahan Chelsea yang terus berulang jelas menyedihkan.

Kok kalah terus sih? Bukankah Chelsea punya pemain-pemain hebat? Bahkan, boleh jadi paling hebat di antara semua klub Liga Inggris? Tapi, begitulah sepak bola, klub tidak bisa menang terus. Tapi juga tak boleh kalah melulu.

Saya baru ngefans sama Chelsea dalam lima tahun terakhir. Saya melihat cara main Chelsea sangat hidup. Kokoh. Bersemangat. Penuh motivasi. Taktis. Semua lini hidup. Bahkan, Barcelona yang sangat dahsyat saja bertekuk lutut saat Liga Champion beberapa tahun lalu.

Tapi itu dulu. Sekarang Chelsea sudah hampir kehilangan semuanya, kecuali pemain-pemain hebat yang kehilangan motivasi dan ketajaman. Chelsea tak lagi garang. Drogba sudah lupa cara bikin gol. Anelka tak jelas juntrungannya. Terry gak karuan. Lampard larut dalam cedera. Cech kerasan pakai helm.

Lama-lama aku muak melihat permainan Chelsea. Dan, akhirnya tidak lagi menjadi fan setia Chelsea. Pun klub-klub lain yang juga hebat, entah Barcelona atau Manchester United. Lebih baik saya jadi orang netral. Hanya mendukung klub-klub yang bermain bagus... dan menang!

Siapa tahan menjadi fan klub yang selalu kalah dan kalah melulu?

No comments:

Post a Comment