02 June 2010

Pasar Loak di Singapura




Tak sengaja saya menemukan foto lawas di komputer lawas saya. Foto penjual barang bekas di Singapura. Negara kaya nan makmur kok ada pedagang barang bekas?

Begitulah. Sekaya-kayanya sebuah kota atau negara pasti ada masyarakat yang kurang beruntung. Tak semua orang Singapura kaya-raya lho! Di negara kecil seluas Surabaya atau Sidoarjo ini ada juga tukang becak, makelar, pedagang kaki lima, penjual obat kuat lelaki, hingga pedagang barang-barang bekas.

Tapi tentu saja barang-barang bekas yang dijajak di Singapura tidak sesemrawut di pusat-pusat barang rombengan di Surabaya macam Jalan Demak, Gemblongan, atau Jalan Semarang. Yang jual tidak banyak, yang beli pun sedikit. Katanya sih para pembeli umumnya orang Indonesia yang memang kantongnya pas-pasan.

Hehehe....

FOTO: Lambertus Hurek

2 comments:

  1. kalau hari minggu,apa berjubel kaya di gembong gak ya om ? hahahahahaha.......

    ReplyDelete
  2. wah ternyata ada juga yang kayak gitu,
    jangan2 yg jualan orang indonesia juga yah?

    ReplyDelete