12 June 2010

China Tour Murah



Oleh NOVITA ANGELINA
Mahasiswa FBS Unesa
Jurusan Bahasa Jerman


Tren wisatawan Indonesia mengunjungi Tiongkok semakin hari semakin meningkat. Saat ini sudah banyak biro perjalanan di Surabaya yang menawarkan paket perjalanan murah ke negeri tirai bambu ini.

Salah satunya Akdirasa Tours and Travel. Mereka menawarkan paket perjalanan delapan hari ke Shanghai seharga USD 488 atau sekitar Rp 5 juta.

Nanik Sutaningtyas, pemilik Akdirasa Tours and Travel, mengatakan, rombongan wisatawan ini rencananya akan berangkat dari Bali pada 11 Juli 2010. Di Tiongkok, wisatawan akan diajak mengunjungi tujuh kota, yaitu Shanghai, Suzhou, Hangzhou, Wuxi, Wuzhen, Huaxicun, Yiwu.

Perjalanan ke Tiongkok akan ditempuh selama tujuh jam. Di sana mereka akan menginap di hotel bintang tiga dan dajak mengunjungi beberapa objek wisata, seperti Wuzhen Water Town, Xuaxiake Residence, Golden Tower dan beberapa tempat menarik lainnya. Selain wisata alam, rencananya mereka akan diajak berwisata budaya dan wisata belanja.

Paket wisata ini sengaja diselenggarakan pada masa liburan kali ini. Selain karena momen yang pas, di saat liburan banyak orang Tiongkok yang mengunjungi Indonesia. Dan pesawat yang balik akan tidak punya penumpang. Oleh karena itu, travel agent dapat menyewa pesawat China Airlines itu dengan harga murah.

“Dalam bisnis, kita harus pandai melihat peluang,” ungkap Nanik.

Sebelumnya, ketika tahun baru Imlek kemarin, Akdirasa juga menawarkan paket perjalanan wisata serupa. Dan peminatnya cukup banyak. Sekitar 40 orang mengikuti paket perjalanan ke Tiongkok. Mereka yang ikut tidak hanya warga keturunan Tionghoa, tetapi etnis lain di tanah air.

Menurut dia, pada saat Imlek biasanya warga Tiongkok jarang pelesir ke luar negeri, karena mereka sibuk merayakan tahun baru sehingga harga tiket pesawat ke sana menjadi lebih murah.

Nanik, yang juga sekretaris eksekutif ASITA (Association of Indonesia Travel Agents) Jawa Timur, menjelaskan bahwa sekarang sudah mulai booming para wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia. Destinasi yang paling diminati tetap Bali.

Dimuat RADAR SURABAYA edisi 12 Juni 2010

5 comments:

  1. Sambil wawancara, mangan sego pecel, rek. Wuenake...

    ReplyDelete
  2. Hehehe... Itu bukan sego pecel, tap rujak cingur. Wuenak lan suegerrr.... Di USA kayaknya gak ada. Selamat berjuang Cak Wens!

    ReplyDelete
  3. kok tidak ada beijing nya? kapan ada lagi tour nya? dan paket nya termasuk apa aja tolong dijelaskan. thx

    ReplyDelete
  4. Selamat malam Bu,

    Perjalanannya sungguh menarik, namun jika ibu ingin ke Batam atau ada teman yang ingin jalan2 ke batam, main golf di Batam atau Bintan atau mau ngadain meeting Batam atau Bintan silahkan hubungi kami atau cek page kami www.golfandtour.com

    Terima kasih

    Dedi

    ReplyDelete
  5. Halo Pak Hurek,

    saya lagi iseng2 googling ga nyangka nemu blog ini.. senangnyeee tulisannya dipajang di blok bapak.. hihii :)

    pa kbr pak hurek??

    tetap semangat!

    novita

    ReplyDelete