10 July 2009

Thirzza, Miss Indonesia Favorit 2009



Cantik dan seksi. Tapi juga kreatif. Thirzza Puspita Chandra, mahasiswi Universitas Kristen Petra Surabaya, baru saja terpilih sebagai Miss Indonesia Favorit 2009. Lumayan, dia terbilang unggul di antara 33 finalis yang mewakili 33 provinsi di Indonesia.

Miss Indonesia ini saingannya Putri Indonesia. Sama-sama diselenggarakan perusahaan kosmetik yang juga kompetitor bisnis serupa. Yah, namanya juga hiburan, kontes miss-miss-an atawa putri-putrian ini bagus untuk memelihara kesegaran mata.

Siapa yang tidak suka lihat gadis cantik? Aha, Thirzza Puspita Chandra, lahir di Surakarta 13 Juni 1987, berdarah Tionghoa, memang memenuhi syarat B kedua: beauty. B pertama, brain, boleh juga karena dia kuliah di UK Petra. Kampus Tionghoa yang sangat terkenal di Surabaya.

"Aku ini gak pernah ikut modeling lho. Gak punya basic model sama sekali," aku Thirzza Puspita Chandra sembari tersenyum.

Karena didorong teman-temannya, yang menilai Thirzza molek bestari, fisik bagus, tinggi-berat oke, kuliah di Petra, putri Chandra Harianto ini pun nekat mendaftarkan diri ikut pemilihan Miss Indonesia 2009. Karena itu, dia mengaku sempat minder menghadapi 32 finalis yang rata-rata berlatar model.

Di Miss Indonesia, semua finalis "direkayasa" agar mewakili salah satu provinsi. Thirzza disuruh mewakili Kalimantan Barat. Padahal, lebih afdal kalau dia mewakili Jawa Timur atawa Jawa Tengah, kota kelahirannya. Gadis Jakarta, misalnya, bisa saja menjadi wakil Papua meskipun tidak pernah ke Papua dan tidak punya ikatan emosional atau apa pun dengan provinsi tersebut.

Thirzza tentu saja kelabakan karena buta Kalimantan Barat. "Untung, ada saudara saya yang tahu budaya Kalimantan Barat," akunya. Juga untung karena di era internet ini informasi apa pun bisa diakses hanya dengan masuk ke Google dan mesin-mesin pencari lainnya.

Di final, Thirzza Puspita Chandra dapat gelar Miss Indonesia Favorit. Sebuah kejutan yang luar biasa, katanya. "Saya ini orangnya easy going. Mau menang atau kalah no problem. Puji Tuhan, saya terpilih sebagai Miss Indonesia Favorit," ujar mahasiswa marketing ini.

Tiket untuk masuk ke dunia hiburan sudah ada di tangan Thirzza. Akses dengan televisi, RCTI, penyelenggara Miss Indonesia, pun sudah di tangan. Namun, Thirzza ingin fokus kuliah. "Saya ingin kuliah cepat selesai. Saya mau fokus di marketing," tegas sulung dari dua bersaudara ini.

Thirzza xiaojie, wo gongxi nin!

5 comments:

  1. Wah, cantik ya bang.. Sekilas kok jadi mirip Sandra Dewi ya? Kalau tidak salah, dia juga keturunan Tionghoa.. Sama cantiknya..
    Yang penting, jangan cuma cantik aja, Thirzza. Harus pintar juga. Kayak Angelina Sondakh...

    ReplyDelete
  2. persis kayak siapa ya ????
    kok pernah ketemu. atau mantanku dulu ( mantan juragan kaleee )

    ReplyDelete
  3. manis ye..yang ini bole minta no hape nggak....he

    ReplyDelete
  4. ini toh orangnya..blm sempet ketemu di kantornya eh udah keluar dr kerjaan gara2 kepilih jd miss favorit..temen yg ngasih info juga salah..ngasi taunya putri indonesia, ternyata miss indonesia

    ReplyDelete
  5. Mewakili provinsi karena rekayasa. Rekayasa organisasi kali...?

    ReplyDelete