15 March 2008

Gadis cilik dikalahkan kanker

Mas Hurek yang baik,

Apa kabar? lama saya tidak mampir ke blog Mas Hurek, tapi hari ini saya sempatkan untuk membaca borongan karena sudah ketinggalan banyak tulisan.

Begini Mas, kemarin pada saat blogwalking mencari informasi tentang kemo untuk teman saya yg menderita kanker ovarium, saya terhenti pada satu blog memoriam seorang anak perempuan berusia 12 tahun yg akhirnya harus menyerah kalah pada kanker yg menggerogotinya.

Kisah perjuangan Anne Satya Andhika [foto], ketabahan dan keimanan-nya yg luar biasa membuat saya merenung tentang arti bersyukur dan lain sebagainya. Kisah Anne bisa dibaca di sini:

http://anne1995.wordpress.com

Setelah membaca tulisan tentang Anne, saya kemudian menghubungi ayah Anne dan baru mengetahui ternyata ayah Anne hanyalah karyawan yg bekerja di percetakan Kanisius di Yogya. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana gaji karyawan percetakan buku2 agama Katolik ini bisa menutupi biaya rumah sakit dan perawatan Anne yg tentunya sangatlah berat untuk ditanggung keluarga ini.

Oleh karena itu, saya kemudian memberanikan diri untuk menyumbang sedikit uang yg saya harap dapat bermanfaat meski jumlahnya tidaklah seberapa.

Dari pembicaraan dengan ayah Anne, saya dapat merasakan beban ekonomi keluarga ini begitu berat. Apalagi biaya yg tidak sedikit itu juga harus ditebus dengan kepergian Anne. Suatu cobaan yg sangat luar biasa berat, bahkan saya sendiri pun mungkin akan menyerah sebelum berusaha.

Namun mereka tetap menjalankan semua pengobatan bagi Anne meski sepeninggal Anne hutang2 masih harus dilunasi dan entah sampai kapan pemotongan gaji ayah Anne akan berakhir.

Maksud saya menulis kepada Mas Hurek adalah ... saya berharap Mas mau menulis tentang Anne dan utamanya adalah syukur2 ada donatur yg bersedia membantu meringankan beban keluarga ini. Betapapun kecilnya bantuan itu, tentu sangat berarti bagi keluarga Anne. Maafkan saya kalau saya lancang menulis dengan cara seperti ini, mudah2an saya tidak dianggap preman ya ... hehehe!

Alamat ayah Anne dan nomor hape ada di website Anne di bagian "terima kasih."

Terima kasih Mas Hurek mau membaca email saya, mudah2an media tempat Mas bekerja tertarik untuk memuat artikel tentang Anne?

Salam dalam Kristus,
Elyani


ALAMAT KELUARGA ANNE SATYA ANDHIKA
Bapak Sri Kahono
Jalan Gejayan Santren Gang Menur 5-C
Jogjakarta 55281, HP: 08562950628
Website: http://anne1995.wordpress.com/


2 comments:

  1. Mas Hurek,

    Terima kasih ya email saya ternyata dimuat di blog Mas sebagai postingan. Mudah2an ada pembaca blog Mas Hurek yg terketuk hatinya untuk meringankan beban keluarga Anne. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. sama2 mbak el. aku dah baca kisah anne yg benar2 mengiris hati. suwun ya atas sharing-nya. salam.

    ReplyDelete