19 January 2008

Hmm.. bocah disunat jin


Saya tinggal di kawasan Gedangan, dekat Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Saya terkejut karena berkali-kali saya mendengar informasi bocah disunat jin. Disunat jin, makhluk halus?

Begitulah istilah umum di Sidoarjo. Kulit penis si bocah tahu-tahu terkelupas, persis sudah disirkumsisi. Bentuknya sempurna, tak kalah dengan sunat versi dokter atau tukang sunat kampung. Menariknya lagi, rata-rata para bocah ini tidak merasa sakit.

Pihak keluarga pun senang karena tidak perlu keluar uang untuk biaya sunat, tasyakuran, dan macam-macam lah. Asal tahu saja, biaya sunat plus-plus untuk bocah di kampung paling minim Rp 500 ribu. Belum lagi kalau tanggap orkes dan pernak-pernik lain.

Nah, Jumat 18 Januari 2008, seorang bocah di Desa Pekarungan, Sukodono, disunat jin. Putra pasangan suami-istri Koko Triharto (42) dan Supriyati (42) ini bernama Fajri Jumah Ramadhan, kelas satu SDN Pekarungan. Usianya enam tahun. Bagaimana rasanya disunat jin?

"Awalnya burung saya terasa gatal. Eh, setelah itu saya lihat sudah seperti punyanya teman yang sudah sunat," ujar Fajri malu-malu.

Alkisah, sekitar pukul 11.00 WIB, setelah pulang sekolah, Fajri main-main bersama teman-temannya di sekitar rumpun bambu. Fajri pun kebelet kencing, lalu pipis di sebuah sungai kecil dekat kebun bambu itu. Setelah kencing tidak ada yang terjadi pada diri Fajri.

Puas bermain, dia pulang dan belajar. Sambil tidur tengkurap di ruang tamu, Fajri membaca buku pelajaran. Tiba-tiba burungnya terasa gatal dan kemudian sudah hilang kulit pembungkusnya. Tak ada darah, rasa sakit, dan sebagainya. "Saya cerita sama ibu kalau burung saya disunat," tutur Fajri.

Mendengar cerita anaknya, Supriyati terkejut dan memeriksa kondisi burung anaknya. Benar. Fajri sudah disunat. Karena bingung, Fajri dibawa ke kiai alias guru ngaji setempat.

"Pak Kiai bilang kalau Fajri sudah disunat oleh makhluk halus. Katanya, gak masalah, sing penting selamat," ujar Supriyati yang juga korban lumpur panas Lapindo Brantas Inc. Dulu, dia tinggal di Perumahan Tanggulangin Anggun sejahtera Blok D/10. Sekitar 3.000 unit rumah di kawasan ini sudah ditenggelamkan lumpur panas sejak 22 November 2006.

Beberapa waktu lalu saya menemui seorang bocah di kawasan Candi, juga Kabupaten Sidoarjo. Anak kelas lima sekolah dasar ini juga disunat jin. Kasusnya mirip si Fajri di Sukodono, namun bedanya bocah ini [kalau tak salah bernama Ahmad} sempat mengalami pendarahan di burung.

Awalnya di main-main bersama teman di halaman, dekat sawah. Saat teman-temannya bermain dia tiba-tiba naik ke atas sebatang pohon. Nah, di atas pohon itu Ahmad terkejut karena celananya berdarah. Panik, dia pulang ke rumah untuk mengadu ke ayah dan ibu. Orang tuanya kaget karena burung si Ahmad sudah tersunat.

Mengapa bisa terjadi kasus macam ini? Apakah ada penjelasan ilmiah?

6 comments:

  1. wah wah....lucu tapi ngeri juga ya he..he..

    ReplyDelete
  2. dulu juga, Om... waktu saya kecil ada gosip anak-anak kena sunat jin. dulu pengan juga seh, akhirnya yang nyunat saya mantri juga...

    ReplyDelete
  3. Hal tersebut disebut Aposthia, silahkan baca di http://en.wikipedia.org/wiki/Aposthia

    ReplyDelete
  4. Dijual raleigh record sprint, guarenteed built with REYNOLDS 50
    chromalloy-M butted frame tubes,manufactured by tireynolds limited england.
    spec cuctom original stang road champion sakae custom,brake weinmann,gear shimano sugino gt,velg helico matic par maillrd made in france.

    please email to : rezappreza@gmail.com

    ReplyDelete
  5. itu disebut phymosis / Aposthia yaitu perkembangan kulit kelamin lebih lambat dibanding perkembangan kepala penis mas, jadi kulit penisnya bila ereksi akan tiba - tiba seperti telah disunat... :)

    ReplyDelete
  6. Kabar Gembira kini anda bisa Me-Restorasi(menumbuhkan lagi)Kulup tercinta anda !
    Apakah anda telah sunat & menyesal lalu ingin BerKulup lagi ? atau pasangan anda sudah Sunat tapi anda sangat menyesalinya ?Kami sangat mendukung keinginan kalian ini ! kebetulan Kami mengetahui Strategi merestorasi=”memasang kem bali”Kulup tanpa bedah dengan biaya murah. Strateginya dgn suatu alat Import atau minyak import,untuk info detail
    nya anda bisa diskusi dgn Kami : Aku & Kakak Laki yang berencana importnya.Segeralah kalian hubungi Kami agar kalian bisa mendapat info detail !
    Bagi anda yang berKulup(tidak Sunat)pendek juga terbuka,bisa di perpanjang dgn metode Restorasi Kulup ini.Jadi upayakan tutuplah Penis anda dgn Kulup panjang demi kenikmatan Sex anda bersama pasangan.Silakan anda hubungi Kami di:
    fransisca_verawaty@ceweq.com Kulup yang terbaik ialah Kulup(Titit)tertutup yg menutupi 100% glans Penis.

    ReplyDelete