29 January 2007

Tarif Maria Eva Naik di Atas Rp 40 Juta


















Tersebarnya video mesumnya Maria Eva-Yahya Zaini merupakan blessing in disguise bagi Maria Eva (29 tahun). Pedangdut asal Sidoarjo ini kebanjiran rezeki dan tarifnya meningkat drastis.

“Maaf, saya lagi sibuk nih. Saya harus ketemu dengan beberapa pihak yang mendukung show saya,” ujar Maria Eva saat saya hubungi lewat telepon genggamnya. Beberapa kali dikontak jawaban wanita bernama asli MARIA ULFAH ini sama saja.

Sibuk? Boleh jadi begitu. Pada 17-18 Januari Maria Eva tampil di dua tempat hiburan Surabaya. “Ini kesempatan emas untuk bertemu teman-teman di Jawa Timur. Sebab, selama ini mereka mendukung saya dalam menghadapi kasus berat ini,” tutur Maria Eva.

Bukti dukungan masyarakat itu, lanjut Maria, bisa dilihat dari besarnya sambutan penonton dalam show-show-nya di tempat hiburan. Kafe atau pub yang tadinya sepi, tiba-tiba membeludak setelah tahu Maria Eva mau show di situ. Ketika Maria Eva tampil di panggung, sambutan penonton pun tak kalah meriahnya.

“Bagi saya, ini merupakan dukungan moral tersendiri. Nggak nyangka kalau saya diterima dengan baik,” ujar Maria bangga.

Bagaimana dengan tarif? Apa naik juga? Bekas pengurus DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ini kontan tertawa kecil.

“Ah, mau tahu aja saya. Pokoknya, standar kafe lah. Anda kan bisa kira-kira sendiri,” ujar Maria.

Informasi yang saya terima dari beberapa sumber, sejak skandal seksnya dengan Yahya Zaini diberitakan besar-besaran di media massa, Maria Eva semakin jual mahal.

“Sekali show dia minta Rp 30 juta, Rp 40 juta. Pokoknya, kalau dana Anda sedikit, pasti nggak kuat nanggap Maria Eva. Maria Eva itu sudah beda banget dengan dulu, ketika belum terkenal,” ujar Munir.

Maria Eva sendiri berkali-kali mengelak ‘membocorkan’ honornya pascaskandal video mesum ME-YZ. Hanya saja, lulusan Universitas Krisnadwipayana, Jakarta, ini tidak mengelak kalau tarifnya jauh lebih tinggi ketimbang saat dia baru merilis album perdana, Pelangi Senja, dua tahun lalu. Saat itu honornya terbilang sangat kecil.

“Pokoknya, ada tambahan rezeki lah. Tapi berapa besarnya, ya, rahasia manajemen,” tegasnya.

Kini, meski namanya lebih dikenal publik, lebih sering show di tempat-tempat hiburan malam, Maria Eva masih harus berurusan dengan aparat hukum. Seperti diketahui, menyusul tersebarnya video mesum ME-YZ, Maria Eva dijerat dengan tuduhan aborsi, pemerasan, serta penyebaran video mesum. Karena itu, dia mengaku belum bisa bebas mengembankan karier sebagai penyanyi pop-dangdut di Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

“Belum bisa fokus karena saya harus bolak-balik Surabaya-Jakarta. Banyak tanggapan di Surabaya, sementara di Jakarta saya perlu menyelesaikan kasus itu,” ujar Maria, yang mengaku tidak cemas dengan persoalan hukum yang melilit dirinya.

“Kalau soal hukum, aku kan punya Abang Poltak Raja Minyak, hehehe,” tambahnya mengacu pada Ruhut Sitompul, kuasa hukumnya di Jakarta.

Saat pulang kampung di Sidoarjo, Maria Eva juga mengaku mendatangi sejumlah kiai di Jawa Timur untuk meminta bimbingan spiritual. “Alhamdulillah, tujuh kiai memberikan dukungan kepada saya. Mereka mendoakan dan memberikan kekuatan kepada saya untuk tegar menghadapi kasus ini,” cetus Maria Eva.

Siapa saja kiai-kiai yang ‘membekingi’ Anda? Lagi-lagi, Maria menolak membeberkannya kepada publik. “Ada deh. Yang jelas, salah satunya berasal dari Madura,” tegas artis kelahiran Sidoarjo, 21 Februari 1977 itu.

Maria Eva juga enggan membeberkan kehidupan pribadinya, termasuk sidang perceraian di Pengadilan Agama Surabaya, Selasa (16/1/2007). Majelis hakim PA Surabaya yang dipimpin Ghufrons akhirnya memutuskan perceraian Maria Eva dengan TJIE JONG SAN, penguasa asal Surabaya. Pasangan yang menikah di Kantor Urusan Agama Candi, Sidoarjo, pada 23 Maret 2001 ini bercerai karena tak ada kecocokan lagi.

“Kalau soal itu, aku no comment deh. Aku ini udah banyak masalah, tolong jangan ditambah lagi. Nggak kasihan ama aku ta?” ujar Maria Eva.

2 comments:

  1. ME dah nikah lagi ya? Selamat deh. Moga2 lebih sopan n laris.

    ReplyDelete
  2. ada2 aja artis sekarang ya...:)

    ReplyDelete