17 December 2006

Maria Eva Nyanyi di Lumpur Lapindo




Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang Sidoarjo!
Rek ayo rek, mlaku-mlaku bebarengan


Lagu terkenal ini didendangkan oleh MARIA EVA alias MARIA ULFA, pedangdut asal Sidoarjo, yang video syurnya dengan anggota DPR sempat menghebohkan publik. Maria Eva bernyanyi di lokasi semburan lumpur panas di dekat Sumur Banjarpanji-1 milik Lapindo Brantas Inc, Porong.

Lagu Rek Ayo Rek yang sudah dipelintir syairnya itu dinyanyikan Eva bersama para pengamen yang kebetulan berada di sekitar Relief Well I, Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Minggu (17/12/2006).

Eva datang ke lokasi semburan lumpur sekitar pukul 15:00 WIB bersama keluarga dan sejumlah rekannya. Mereka datang pakai tiga mobil. Dia menaiki sedan hijau bernomor polisi W 909 FI. Dalam rombongan itu, tampak sang ayah, Amir Faisal.

Kedatangan perempuan ini mengejutkan para pengunjung yang memadati sekitar tanggul di Jatirejo. Maklum, tiap Sabtu dan Minggu, banyak orang yang datang ke lokasi itu. Karenanya, tempat itu sudah seperti objek wisata.

"Sekarang ini Sidoarjo jadi terkenal. Selain terkenal dengan semburan lumpur Lapindonya, juga terkenal dengan orangnya (Maria Eva) di Jakarta," cetusnya lalu tertawa kecil.

Usai menyaksikan semburan lumpur, dia bergeser ke lokasi penampungan pengungsi di Pasar Baru Porong. Maria Eva meminta masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapi ujian. Dia juga mendoakan agar musibah yang dihadapi warga segera berakhir.

Dalam kunjungannya itu, perempuan yang mengenakan busana muslim hijau pupus itu sempat sempat menghibur warga dengan menggendong seorang balita yang merupakan anak pengungsi. Sebelum meninggalkan lokasi, dia menyerahkan 30 dus mi instan.

Sebelum datang ke lokasi semburan, Maria Eva ikut reuni di SMA Muhamadiyah II Sidoarjo.

No comments:

Post a Comment