04 December 2006

Maria Eva... Kecian deh loe


KAMIS, 30 November 2006, beredar video berisi adegan panas MARIA EVA dengan YAHYA ZAINI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Rekaman pendek, hanya 42 detik, ini langsung menjadi isu nasional. Politikus bicara. Infotainmen riuh. Koran-koran berlomba mengemas informasi ini. Heboh!

Saya kebetulan mengenal MARIA ULFAH, nama asli wanita kelahiran Sidoarjo 21 Februari 1979, meski tidak terlalu dekat. MARRY, begitu sapaan akrabnya, sempat bikin album Pelangi Senja yang semua lagunya karya A Malik BZ. Abah Malik, sapaan akrab pencipta lagu legendaris Keagungan Tuhan, sejak awal menempa vokal si Maria Eva agar bisa membawakan lagu pop-melayu.

"Marry itu susah di cengkok. Dia itu kan basic-nya pop, bukan dangdut. Jadi, paling pol albumnya ya, pop dangdut," ujar A Malik Bz kepada saya di rumahnya, Jalan Flamboyan II/21 Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Maria Eva dan keluarganya yang mendanai pembuatan album pertama yang akhirnya melahirkan hit PELANGI SENJA dan BIAS BESTARI. "Saya dapat royalti sekitar Rp 7 juta, dan itu cukup besar untuk ukuran artis pendatang baru. Jadi, bisa dibilang albumnya si Marry ini meledak," kata A Malik Bz saat saya temui lagi pada 2 Desember 2006 lalu.

Maria Eva terlambat start jadi penyanyi rekaman karena usianya sudah tidak tergolong muda untuk biduan perempuan. Andai dia mulai sekitar usia 17, 18, hasilnya akan lain. Tapi bisa dipahami karena Maria ini sangat aktif di Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai wakil bendahara. Dia pun ikut kampanye, jadi jurkam Golkar. Di situlah Maria Eva bertemu dan berkenalan dengan Yahya Zaini, politikus Partai Golkar, sesama jurkam.

Nah, saat merilis album PELANGI SENJA inilah saya kenal Maria Eva. Sebagai wartawan di wilayah liputan Kabupaten Sidoarjo, saya kerap dikontak manajernya, YAZIR MALIK, untuk ikut 'mengangkat' artisnya. "Anaknya cantik, asli Sidoarjo, kelas menengah-atas. Pendidikan oke," ujar Yazir berpromosi.

Saya kemudian diberi kaset serta kaos hitam yang ada tulisan Maria Eva, Pelangi Senja. "Kita baru launching di Hotel Borobudur Jakarta, karena album Marry ini kita arahkan untuk pasar menengah ke atas," kata Yazir yang kini tidak lagi menangani manajemen Maria Eva.

Saat wawancara, Maria Eva tidak pernah cerita tentang kehidupan pribadinya. Suaminya siapa, anaknya berapa, pacarnya... bahkan umur tidak pernah diceritakan. Kalaupun ditanya wartawan, Maria suka menghindar. "Kita bahas album saya sajalah biar lebih dikenal," katanya ramah.

Sebelum Lebaran, saya pun diundang Maria Eva ke Masjid Muhammadiyah di Jalan Mojopahit Sidoarjo. Dia bikin acara penyerahan paket bingkisan untuk anak-anak yatim. Ada tiga yayasan yang kebagian rezeki dari Maria. "Maunya sih lebih banyak, tapi mampunya hanya ini," kata Maria kepada saya dan teman-teman wartawan.

Menjelang buka puasa, Maria Eva dengan bangga mengatakan bahwa sekarang dia sudah berstatus hajah. Baru saja menunaikan ibadah haji bersama ayah ibunya. Dan ini merupakan babak baru dalam kehidupan Maria Eva.

"Saya membuka lembaran baru. Saya harus bisa tampil lebih sopan ketimbang sebelumnya. Masa, hajah goyangannya hot," ujar Maria lalu tertawa kecil. Kebetulan waktu itu dia sedang mempersiapkan tur di beberapa kota Jawa Timur.

Sejak jadi hajah, dia pun aktif di pengajian. Ibadah lebih banyak. Khusyuk. Ungkapan-ungkapannya lebih islami. Baksos di masjid. Eh, menjelang akhir tahun 2006 kita dikejutkan oleh berita skandal seksnya dengan Yahya Zaini, si wakil rakyat. Kok bisa begitu?

Kepada seorang teman dekatnya di Jakarta, Maria Eva menyebutkan bahwa rekamanan hot yang beredar itu hanyalah dari 'cerita lama' dalam kehidupannya. Rekaman diambil sekitar 2004. "Saya tidak punya hubungan lagi dengan YZ. Bahkan, nomor teleponnya pun saya tidak tahu," akunya.

Alumnus Universitas Krisnadwipayana, Jakarta, ini menduga ada motif-motif politik di balik pengedaran rekaman masa lalunya itu.

Alih-alih membuka bab baru, rekaman itu memaksa Maria Eva untuk membongkar kembali file lama yang ingin dia lupakan. Itu sih penjelasan resmi Maria Eva kepada wartawan. Atau, ada motivasi lain yang belum terungkap?

Kita tunggu saja bab selanjutnya. (*)



TULISAN TERKAIT
Maria Eva penyanyi Sidoarjo.

Dengar permintaan maaf Maria Eva di SCTV.

27 comments:

  1. visit my blog if you wanna download this video clip

    http://anangku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Nggak usah terlalu show on gitu dech apa situ gak malu buka aib sendiri, sampe delay panggilan polisi krn terlalu banyak kontrak sama stasiun televisi. Lu ini korban apa pelaku sich, bangga banget sama aib sendiri. Tobaaaaat ya....... Nggak usah menambah dosa lagi.

    ReplyDelete
  3. NYESEL DI BELAKANG CUMA NARIK SAPI DI TENGAH JALAN KOTA

    ReplyDelete
  4. kasihan keluarga bang yahya. diobok2 oleh maria eva. hati2 ama setaaaaaan jelek itu.

    ReplyDelete
  5. anjing lo MARIA Eva...dasar lonte...pelacur yg pengen terkenal.

    Hai.. semua jgn percaya ama mahluk laknat satu ini, dia cuma cari simpati, pengen cepat terkenal & jadi artis.

    Air mata buaya suka cari buaya memang lubangnya untuk buaya

    selamet ye udah terkenal karena skandal....!!!

    ReplyDelete
  6. namanya maria, yahya. dua nama yang mengingatkan saya pada orang suci. eh, taunya kelakuan mereka... wah wah wah.... tobat lah.

    ReplyDelete
  7. Kirain hajah.
    eh tapi menikah emang kan sama dengan nglonthe berlangganan yaa....!

    ReplyDelete
  8. Nglonthe juga sah lho kalau dilakukan didepan penghulu.
    'ashaduallah....
    'saya terima nikahnya....
    'Blesss...blesss... ahh... yeeess....
    lalu talak tiga.
    besok kalau nlgonthe bawa pengulu lagi.
    nikmat tenaaaa....nnnnnn

    ReplyDelete
  9. aq juga mau dong kiriman videonya,
    besok gantian kerumahku dong?biar aq juga sama-sama ngerasain,aq tunggu lho?

    ReplyDelete
  10. sialan loe berdua............. malu-maluin DPR sama ortu, bilangin aja yang dikepala lu cuma isi segitiga pengaman, kacian deh loe...........

    ReplyDelete
  11. yang jelas ngak suka deh ma lo maria eva..

    masak sih kalo dia juga malu malah yang laen dibuka2...

    Gua juga gak suka ma bang ruhut
    Masak belain ME trus ngomong kalo dia itu wanita soleha gak mungkin macem2

    Tau apa lo soal soleha...
    Soleha itu gak diukur dari hajah ato kudungan.... tapi dari hati...

    Kalo cuma hajah ma
    Lonte juga banyak duit bisa hajah..


    Gak usah sok mengatas namakan cinta deh
    Emang moral lo rusak aja ngeles...

    ReplyDelete
  12. ME/ Maria Eva/ Monyongnya Enak....
    gitulah kalo gak orang beranjak dari abwah banget segala cara dia pake tapi gak pake otak!!!
    tapi pantes aja dia cuma lulusan sma dan bngandelin body sm wajah yg itu aja udah dipermak abis...penyanyi dangdut emang suka aneh2 deh, menguji semua laki - laki dari segala posisi dari bawah sampai keatas..
    sekarang terbukti bahwa ternyata dewan kita yg terhormat cuma manusia bermuka 2 yang lebih cocok buat BITCH kaya maria eva, anggota dewan cuma diuji sama manusia sekelas ME aja udah goyah...

    makanya DPR/ MPR jangan cepat percaya cuma sama kata2 bijak (tapi Dusta) and ijazah palsu, tapi tetap percaya sama yg kamu lihat didepan dan dibelakang juga, semuanya berpengaruh pada kelakuannya pada masa depan Indonesia.

    SIncerely
    MAHADEWI

    ReplyDelete
  13. Saya pikir, kedua-duanya salah career. Yang satu lebih pantas jadi ..... dan Yang kedua jadi ..... bukan anggota DPR dan Penyanyi.

    ReplyDelete
  14. Eh tu perempuan emang gak punya malu, lonthe pinngir jalan aja kalo' ke garuk ame satpol wajahnya masih ditutupin, masih ada rasa malu. Tapi si Maria Eva ini nggak, malah kofrensi pers, tampil di acara tipi lagi...ck...ck...ck, Dasar lonthe murahan...

    ReplyDelete
  15. yah ampun deh tuh si ME..,kok jd cewe gak punya malu banget seh. Pake bawa2 nama Allah segala lagi. Apa gak malah tambah bikin malu umat muslim tuh? (gue aja yg bukan muslim, ngedengernya risih). Belaga nangis2 dan pasang muka memelas,,gak tau nya dia sendiri dalangnya. Belom puas kali dia ngeruk uangnya si pak Yahya.
    Dan untuk pak Yahya, tolong yah sebagai laki2 pintar2 menjaga iman & si aiman nya itu. Jangan sembarang ngegaet cewe or tergaet cewe. Inget anak istri di rumah yang menanti & menemani Anda dengan setia.

    ReplyDelete
  16. maria ulfah.. gilaaaaaa

    ReplyDelete
  17. Maria andai ak jadi istri yahya zaini,kan ku upah orang buat nyiram muka Mu yang dah dipermak abis hasil molonte dengan secangkir air keras..biar ngk da lagi suami orang yang kau kadalin pake anu mu yang dah mo menopouse...alah alah Mar Mar,mimpi apa ibumu waktu hamil pelacur g tau diri kayak kamu??Mar Mar,muka permakan aja Gaya bgt to...

    ReplyDelete
  18. Maria andai ak jadi istri yahya zaini,kan ku upah orang buat nyiram muka Mu yang dah dipermak abis hasil molonte dengan secangkir air keras..biar ngk da lagi suami orang yang kau kadalin pake anu mu yang dah mo menopouse...alah alah Mar Mar,mimpi apa ibumu waktu hamil pelacur g tau diri kayak kamu??Mar Mar,muka permakan aja Gaya bgt to...

    ReplyDelete
  19. Maria yang canteekkk...gue horny liat loe...tarif loe brapa yahh??mahal yah???tar ya cayank kl akang dah jd anggota DPR..jgn masuk penjara dulu ye...muah Maria

    ReplyDelete
  20. namanya lonte ya......lonte aja
    ga usah berdalih macem2

    ReplyDelete
  21. kaciaaan..de lu... capek2 ngelonthe ngerebut suami orang dapet nya juga "burung pipit" kecil begitu, mending ngentot ama ane aja mbaak...dapet pisang ambon ukuran jumbo, tanpa kasus lagi..mau gak???

    ReplyDelete
  22. gilaaaaa.. maria eva. lonte!!!!

    ReplyDelete
  23. Lonte??? ah yang benar. Maria itukan wanita SALAH eh.. ehh... maaf.. wanita SOLEH.

    ReplyDelete
  24. Yahya emang pinter....si eva itu memeknya kan masih rapet dibanding ama bininya yahya....tentu rasanya lebih seret, nikmat,,,jadi enak dech kalao dikeluarin didalam.....hangat dan menggiguit

    ReplyDelete
  25. Terima kasih atas komentar teman-teman. Maria Eva sudah membaca semuanya dan dia menghargai semua pendapat anda meskipun kebanyak bersifat negatif.

    "Biarkan saja orang bicara. Mereka kan tidak tahu Maria Eva sebenarnya," kata Maria Eva kepada saya.

    Sekali lagi, terima kasih atas partisipasi teman-teman pembaca.

    ReplyDelete
  26. nama gua NISHA salam kenal semuanya o ya btw gua tinggal di jl poncol jaya kuningan barat mampang prapatan rt 008 rw 05 jakarta selatan. no hp gua 0856 810 2xxx DAN INI LHO nomor telepon rumah GUA 021 52962825.
    umur gua baru 18 tahun Tb.165cm/55kg
    Ciri2 fisik: Tinggi, Putih, Cantik, Sexy, Mulus, Harum, Tajir dan sekarang gua lagi jomblo
    bagi kalian para cowo & duda keren yg mo kenalan boleh deh telepon ke rumah gua
    cuma pembokat gua udeh dipesan ama nyokap gua kalo ada orang asing yg nyari gua
    bilang aja salah sambung gitu atau ga ada
    TAPI KALIAN COBA TERUS TELEPON siapa tau gua yg angkat ok
    o ya btw siapapun yg ntar kawin ama gua bakal dapat warisan Rp 10 MILIAR & TANAH RATUSAN HEKTAR.
    gua cantik sexy, & menggairahkan
    so gua tunggu telepon kalian ya
    I LOVE YOU ALL

    Hi all, my name is NISHA, a GIRL, 18 years old.

    I'm mixture of Indonesian-Dutch-Chinese.

    I speak fluent indonesian, good enough in english, passive in dutch and french.

    I'm taking my bachelor degree now , my major is INTERNATIONAL LAW.

    I have a plan to continue my master degree abroad.

    I love playing and watching football. I also like dogs.

    I'm also interested in learning foreign cultures and languages.

    First, i'm looking for a caucasian man, who are polite and could respect each other. I LIKE DIRTY JOKES, I LIKE BIG DICK BIGGER BETTER, I LIKE TO BE SPANK IN MY BUTT

    I`VE BIG TITS

    I`VE BEAUTIFUL BREAST 38B

    I`VE US$ 10.000.000,- / US$ 10 MILLION in my bank account

    Better if you are living in JAKARTA so we can meet up.

    If we are match, it's possible to be more than friend (serious boyfriend).

    So, if interested, just CALL me at 02152962825

    Thank you. God bless.

    ReplyDelete